Server Terdedikasi Virtual – Paket hosting web mana yang tepat untuk Anda?

Sejak munculnya mainframe, server pribadi virtual dan server khusus telah digunakan. Oleh karena itu, ini bukanlah ide baru. Virtualisasi semakin populer seiring dengan kemajuan teknologi. Server Terdedikasi Virtual, dalam bentuknya yang paling sederhana, adalah server khusus yang dihosting di server pribadi. Belajarlah lagi?

Satu server komputer dipecah menjadi beberapa server dalam satu server. Pembagian server memungkinkan masing-masing server memiliki kemampuan uniknya sendiri tanpa mengganggu proses server lain. Anda dapat mengatakan bahwa setiap server berjalan sebagai unit independen dan lengkap di komputer khusus.

Ini adalah jalan tengah antara shared hosting dan dedicated hosting. Ia memiliki semua fitur dari dua layanan hosting. Layanan shared hosting menawarkan keunggulan yang sama dengan dedicated server, namun dengan biaya yang lebih terjangkau. Ini adalah kombinasi keduanya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih server virtual khusus untuk situs web Anda:

Paket hosting khusus virtual memungkinkan Anda menginstal sebagian besar perangkat lunak dengan mudah. Beberapa contoh software adalah proteksi anti virus, firewall dan lain sebagainya. Jangan membeli paket hosting yang tidak menyertakan fitur tersebut. Ini adalah program utilitas penting yang pada akhirnya akan terbukti penting. Pilih paket yang menyertakan perangkat lunak ini.

Klien virtualisasi semakin populer dengan pesat. Klien virtualisasi biasanya dijalankan pada satu komputer dan oleh karena itu memerlukan ruang yang cukup. Anda harus memeriksa berapa banyak memori dan ruang yang disediakan penyedia hosting Anda. Periksa spesifikasi server host, waktu prosesor, dan jaringan secara keseluruhan.

Server khusus virtual tidak berfungsi sebagai server khusus penuh. Banyak server virtual dihosting di satu server host. Periksa jumlah server pribadi virtual yang sudah ada di jaringan tempat Anda akan bergabung. Lebih baik memilih jaringan lain jika jaringan saat ini memiliki terlalu banyak server. Hal ini akan mengakibatkan waktu pemuatan dan koneksi menjadi lambat. Ini akan berdampak buruk bagi situs Anda. Pilih situs web dengan pelanggan lebih sedikit.

Perusahaan hosting server virtual juga harus menyadari penanganan dan pengelolaan data Anda. Dapat dipastikan server virtual Anda akan melambat jika semua server pribadi menjalankan pengujian intensif CPU/RAM pada saat yang bersamaan. Hindari rencana dengan kemungkinan besar terjadinya hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *